Kamis, 06 Desember 2012

Faktor Demografi Yang Mempengaruhi Dalam Membeli Gadget

Perilaku konsumen selalu memiliki sifat yang tidak puas terhadap barang yang dibelinya, apalagi kebutuhan dalam masalah teknologi dan komunikasi. Handphone yang sekarang ini banyak menggunakan teknologi yang canggih, misalnya : handphone yang bersistem operasi android yang sekarang ini menjadi trend terbaru. Maka dari itu apa yang menyebabkan banyak konsumen memilih android, dilihat dari faktor-faktor sebagai berikut :
1.       Jenis Kelamin
Seorang konsumen baik laki-laki maupun perempuan memilih android banyak tergantung dari seleranya masing-masing dan mungkin ada juga yang memilih dari kegunaannya.
2.       Usia
Masalah umur berpengaruh terhadap pemilihan barang, apalagi sekarang dari anak sampai orang tua yang meggunakannya sebagai kebutuhan, dan bisa untuk mempermudah pekerjaannya.
3.       Penghasilan
Dari segi penghasilan handphone sekarang ini banyak yang harganya terjangkau, sehingga banyak konsumen yang memerlukannya walaupun dengan penghasilan yang cukup.
4.       Hobi
Banyak konsumen yang mempunyai sifat mengoleksi, bermain game sebagai aktivitasnya untuk menenangkan pikiran. Sekarang ini banyak handphone yang bersistem operasi android mempunyai fitur-fitur menarik bagi penggunanya.
5.       Pendidikan
Pemilihan produk yang baik tergantung konsumen, maka dari banyak konsumen dari kalangan khususnya mahasiswa sangat mempertimbangkan apa gadget itu layak untuk dibeli dengan cara mengetahui kelebihan dan kelemahan gadget tersebut.
6.       Domisili/Tempat tinggal
Indonesia mudah terpengaruh trend dari luar, sehingga banyak masyarakat indonesia apa yang menjadi trend akan diikutinya misal, android yang berfungsi banyak terhadap pekerjaan konsumen untuk mahasiswa dapat memberikan informasi  melalui internet dengan menggunakan alat yang simpel yaitu handphone, tidak perlu membuka laptop.

Handphone sangat berguna untuk mencari atau memberi  informasi. Misalnya saya yang sekarang ini menggunakan android dengan fitur yang dimilikinya sangat membantu saya dalam mencari tugas atupun informasi yang menjadikannya lebih mudah dan praktis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar