Jumat, 06 Mei 2011

Energi



Energi sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi,Indonesia juga harus mengurangi pertumbuhan konsumsi energi sehingga ketersedian energi menjadi sangatstrategis.Pengurangan angka pemakaian energi adalah dengan melakukan langkah efisiensi, konservasi dan diversifikasi energi. Hal ini menuntut peran para pihak secara luas, terutama sektor-sektor yang mengkonsumsi energi dalam skala besar.

Peranan energi sangatlah penting bagi kegiatan dan ketahanan nasional,sehingga pengelolaan energi harus dijalankan sebaik mungkin. Langkah efisiensi energi tersebut sangat penting agar sumber daya yang terbatas bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat luas, terutama bagi masyarakat yang belum beruntung mendapatkan pelayanan energi. Dalam konteks perubahan iklim, langkah efisiensi energi ini adalah bagian dari komitmen bersama dalam mengurangi laju emisi global, dimana Indonesia merupakan salah satu negara emiter terbesar.
Krisis energi sangat berdampak terhadap merosotnya perekonomian dan menurunnya kesejahteraan masyarakat.Karena tersedianya energi yang cukup dapat dijadikannya ukuran bagi kemajuan suatu negara,energi merupakan faktor terpenting yang menentukan laju perekonomian dan pembangunan.Maka dari itu pengembangan bidang energi baru dan nuklir merupakan program jangka panjang dan berkelanjutan,sehingga pembangunan energi dapat direncanakan secara baik dan harus melibatkan semua instansi yang terlibat.

Energi adalah hal penting guna mendukung kehidupan makhluk hidup di muka bumi.Kebutuhan manusia terhadap energi sangatlah besar karena ada ketergantungannya terhadap energi dalam menjalankan semua aktivitasnya,terutama energi listrik.Karena dengan perkembangan tekhnologi  yang semakin canggih listrik menjadi energi yang sangat dibutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar